Jumat, 27 Agustus 2010

aqidah kita

بســــــــــــــم الله الرحمن الرحيم

PERTANYAAN BODOH

eorang pemuda yang lama sekolah di Amerika cembalo ketanah air . sampai dirumah ia minta kepada orang tuaya untuk mencari guru agama, kiyai atau siapapun yang bisa menjawab 3 pertanyannya. Akhirnya orang tua pemuda itu memanggil seorang ustadz.

Pemuda : Anda siapa ? dan apakah bisa menjawab pertanyan-pertanyaan
saya ?
Ustadz : Saya hamba Allah dan dengan izinnya saya akan menjawab
pertanyaan anda.
Pemuda : Saya punya 3 buah pertanyaan :
1. Kalau memang tuhan itu ada, tunjukkan kepada saya.
2. Apakah yang dinamakan takdir.
3. Kalau setan diciptakan dari api kenapa dimasukkan keneraka yang terbuat dari api, tentu tidak menyakitkan bagi setan sebab mereka memiliki unsur yang sama .

Tiba-tiba
kyai tersebut menampar pipi si pemuda dengan keras.

Pemuda (sambil menahan sakit) : Kenapa anda marah kepada saya ?
Ustadz : Saya tidak marah. Tamparan itu adalah jawaban saya atas 3
buah pertanyaan anda.
Pemuda : Saya sungguh-sungguh tidak mengerti.
Ustadz : Bagaimana rasanya tamparan saya ?
Pemuda : Tentu saja saya merasakan sakit.
Ustadz : Jadi anda percaya sakit itu ada ?
Pemuda : Ya.
Ustadz : Tunjukkan pada saya wujud sakit itu !
Pemuda : saya tidak bisa.
Usatdz : Itulah jawaban pertanyaan pertama : kita semua merasakan
kebradaan tuhan tampa mampu melihat wujudnya.
Ustadz : Apakah tadi malam anda bermimpi akan saya tampar ?
Pemuda : Tidak.
Ustadz : Apakah terpikir oleh anda akan menerima sebuah tqamparan
hari ini ?
Pemuda : Tidak.
Ustadz : Itulah yang dinamakan takdir.
Ustadz : Terbuat dari apa tangan yang saya gunakan untuk menampar
anda ?
Pemuda : Kulit.
Ustadz : Terbuat dari apa pipi anda ?
Pemuda : Kulit.
Ustadz : Bagaimana rasanya tamparan saya ?
Pemuda : sakit.
Ustadz : walaupun setan terbuat dari api dan neraka terbuat dari api,
jika Tuhan berkehendak Maka neraka akan menjadi tempat
menyakitkan untuk setan. (ton .)

Tidak ada komentar: